Selasa, 10 Mei 2016

Inilah Alasan Regulasi Motor Listrik di Indonesia Lama Selesai

Motor Listrik Nasional yang diberi nama GESITS (Garansindo Electronic Scooter ITS) mendapat berbagai cibiran dari berbagai pihak. Gisits dinilai butuh persiapan yang matang sebelum dilepaskan ke pasar. Diantaran yang perlu diperhatikan adalah mulai dari aspek dampak lingkungan, infrastruktur, keselamatan konsumen dan regulasi.
Inilah Alasan Regulasi Motor Listrik di Indonesia Lama Selesai

Salah satu kendala yang perlu diselesaikan untuk bisa segera melepas GESITS ke pasar adalah mengenai Regulasi motor listrik yang hingga kini tidak kunjung selesai. Pihak Garansindo berharap akhir tahun ini harus sudah selesai.

CEO Garandinso Muhammad Al Abdullah mengatakan alasan mengapa regulasi motor listrik yang hingga saat ini masih belum jelas karena Asosiasi Otomotif. Dimana dalam hal ini pemerintah melibatkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dinilai syarat akan kepentingan bisnis mereka sendiri.
"Justru karena dalam penyusunan regulasi melibatkan AISI dan atau Gaikindo, yang merupakan asosiasi kendaraan konvensional yang telah merajai industri otomotif Indonesia tentunya syarat akan kepentingan bisnis mereka." ujar Muhammad Al yang dikutip dapurpacu
Pihak Garansindo juga berharap agar semua pihak tidak mencibir atau berkomentar negatif terhadap motor listrik nasional ini. Terlebih lagi jika yang mencibir tersebut dari pihak AISI yang seharusnya ikut berperan dalam mengembangkan motor listrik nasional GESITS tersebut.
"Mengingat AISI adalah asosiasi yang seharusnya berperan tidak hanya untuk kepentingan bisnis para anggotanya, seharunya juga bisa memberikan aspek positif secara luas kepada masyarakat dan bangsa Indonesia." tambah Al

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar