Selasa, 02 Februari 2016

Kelebihan dan Kekurangan Suspensi USD Yamaha Xabre

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing baru saja (26 Januari 2016) meluncurkan motor dengan model baru yaitu Xabre. Yamaha melakukan terobosan baru dimana motor baru 150 cc ini telah mengaplikasikan Suspensi Up Side Down (USD). Ini merupakan produk pertama di Indonesia dikelasnya yang mengaplikasikan sistem suspensi USD. Adapun suspensi yang digunakan adalah ini berlabelkan "Kayaba" dengan kisaran harga Rp 5-6 juta. Untuk itu kami sedikit ingin mengulas mengenai "Kelebihan dan Kekurangan Suspensi USD Yamaha Xabre".
suspensi Updside Down Yamaha Xabre

Kelebihan Suspensi Upside Down Yamaha Xabre
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kondisi jalanan di Indonesia ini kurang bagus (semoga bisa bagus jalanannya). Dengan alasan itulah Yamaha menghadirkan motor baru Xabre (di baca Seber) dengan suspensi Upside Down dengan tujuan agar motor lebih enak di kendarai. Berikut klaim dari pihak Yamaha mengenai kelebihannya yang di sampaikan oleh Dyonisius Beti selaku Chief Operating Officer PT YIMM.
"Yamaha Xabre itu extreme fun ridding, dan ini berbeda dengan yang lainnya. Dengan menggunakan suspensi upside down, motor ini akan stabil meski dijalanan rusak" ujarnya
Berdasarkan beberapa orang yang sudah mencoba menggunakannya, Suspensi tipe USD memang memiliki redaman yang lebih bagus dibandingkan dengan tipe teleskopik yang umumnya di gunakan pada sepeda motor. Selain itu ia juga dikatakan lebih stabil pada motor dalam kecepatan tinggi. Tidak hanya itu saja, dari tampilannya terlihat lebih menarik, apalagi dengan warna gold atau emas. Dimana suspensi tipe ini lebih banyak di sukai para pengguna motor atau dikatakan ia lebih ngetrend.

Kekurangan Suspensi Upside Down Yamaha Xabre
Tentunya setiap produk tidak hanya memiliki sisi kelebihan saja, pastinya juga memiliki sisi kelemahannya. Begitu juga dengan tipe suspensi yang satu ini. Diantara kelemahan atau kekurangan suspensi USD Yamaha Xabre atau miliki pada motor lainnya adalah harganya yang terbilang lebih mahal. Selain itu ada juga yang mengklaim bahwa tipe suspensi ini lebih rawan patah atau juga sering bocor (sepertinya ini yang sering terjadi pada produk-produk variasi/murahan) apalagi jika pengguna sering menggunakan untuk wheelie, adapun pada Yamaha Xabre kita tunggu saja dulu apakah ia juga rawan patah atau bocor, karena motor ini baru saja diluncurkan.

Apabila nanti USD Yamaha Xabre mengalami kerusakan atau sealnya bocor mungkin lebih susah untuk mencarinya, karena masih jarang yang menjualnya. Tentu Yamaha juga akan menyediakan spare part untuk mengatasi masalah tersebut.

Demikianlah yang bisa kami ulas mengenai Kelebihan dan kekurangan suspensi usd milik Yamaha Xabre. Mungkin anda mempunyai pendapat lain, bisa berbagi atau diskusikan dengan kami. Dengan begitu akan menambah wawasan bagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar