Kamis, 11 Februari 2016

Penjualan Motor Yamaha Mencapai Rp 122,9 Triliun

Yamaha Motor Company telah membukukan penjualan bersihnya yang mencapai Rp 122,9 trilliun dari penjualan motor. Sepanjang tahun fiskal yang berakhir Desember 2015, hasil penjualan motor Yamaha masih bisa membuat industri motor asal Jepang ini tersenyum lebar. Dimana ia masih mengalami kenaikan dibanding dengan periode tahun sebelumnya. Penjualan yang mencapai Rp 122,9 trilliun tersebut bukan hanya di Indonesia saja, melainkan dari data seluruh dunia.
Penjualan Motor Yamaha Mencapai Rp 122,9 Triliun

Yamaha telah menyebutkan bahwa penjualan bersih dari bisnis motornya mencapai 1.016 miliar yen atau setara Rp 122,9 trilliun. Pencapaian tersebut naik hampir 4 persen dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun laba operasi juga naik hampir 40 persen yang menjadi 31,9 miliar yen atau setara dengan Rp 3 triliun dibanding dengan periode yang sebelunya.

Walaupun di Indonesia penjualan motor sedang turun, akan tetapi di berbagai negara berkembang seperti di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana di negara tersebut penjualan moge Yamaha sedang naik disaat segmen scooter sedang turun. Selain itu di negara berkembang lainnya juga sedang mengalami peningkatan seperti di Vietnam, Taiwan dan Filipina. Adapun yang negara yang mengalami penurunan penjualan motor Yamaha tidak hanya di Indonesia saja, di negara lain juga ada yang sedang mengalami penurunan seperti di Brasil dan China.

Penjualan motor Yamaha yang terbilang mendapatkan angka penjualan yang bagus pada produk MT Series yang telah bisa mengatrol lemahnya penjualan motor jenis yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar