Senin, 21 Desember 2015

Yamaha R1 dan R1M Recall Lagi

Yamaha kembali harus me-recall motor super sportnya YZF-R1 dan YZF-R1M. Dimana sebelumnya motor yang satu ini mengalami masalah pada komponen transmisi atau gearbox, akhir-akhir ini ia ia kembali mengalami masalah baru. Hal tersebut sebagaimana yang telah diberitakan beberapa media otomotif seperti Autoevolution. Yang mana berdasarkan informasi resmi yang diinformasikan oleh Driver & Vehicle Standards Agency (DSVA) dari Inggris. Adapun kali ini telah ditemukan masalah pada sistem O-ring yang menyalurkan suplai bahan bakar keruang mesin.

Motor supersport Yamaha R1 dan R1M yang mengalami recall adalah yang diproduksi tahun 2015. Berdasarkan berita yang di ungkap media inggris terdapat 146 motor di Inggris yang terkena masalah tersebut. Berdasarkan laporan DVSA masalah kali ini terdapat kebocoran minyak bahan bakar dibawah exhaust yang dikhawatirkan bisa menimpulkan api dan menyebabkan motor terbakar. Kebocoran tersebut diduga karena kesalahan pada perakitan O-ring yang tidak sesuai standart.

Menanggapi masalah tersebut Yamaha Inggris segera bertindak dengan mengumumkan untuk melakukan perbaikan dan penggantian terhadap komponen yang rusak. Tentunya recall tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah kejadian recall Yamaha R1 dan R1M akankah mempengaruhi penjualannya untuk tahun 2016 nanti. Kami berharap pihak Yamaha bersungguh-sungguh dalam mengatasi masalah ini dan memperbaikinya untuk varian 2016 nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar